Rabu, 11 Desember 2013

Panin Life Luncurkan Brand Baru




Rabu, 11 Desember 2013 | 15:58
Panin Life Luncurkan Brand Baru Panin Dai-ichi Life
(sumber: Majalah Investor)

Jakarta - Setelah diakuisisi Dai-ichi Life pada Oktober lalu, PT Panin Life Tbk meluncurkan brand baru bernama Panin Dai-ichi Life. Perubahan brand baru ini menjadi tonggak sejarah perseroan sekaligus memberikan nilai tambah bagi nasabah dan mitra bisnis.

Bersamaan dengan ini, Panin Dai-ichi Life juga mengumumkan jajaran direksi baru yakni Fadjar Gunawan sebagai Presiden Direktur, Yoshihisa Ishii sebagai Wakil Presiden Direktur, Simon
Imanto sebagai Wakil Presiden Direktur, Jutany Japit sebagai Direktur dan Masato Inagaki sebagai Direktur.

Fadjar mengatakan, nama baru ini mencerminkan kombinasi kekuatan dua perusahaan. Di satu sisi, Panin Life memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar asuransi jiwa di Indonesia dan di sisi lain, Dai-ichi Life memberikan pengalaman dan keahlian bertaraf internasional. Peluncuran brand baru ini didukung pula oleh slogan baru "by your side, for life".

"Slogan baru ini merefleksikan tujuan mulia serta komitmen kami untuk menjadi mitra abadi dan dapat diandalkan bagi nasabah kami dan mendampingi mereka di setiap tahap kehidupan mereka yang sangat berharga,"jelas Fadjar dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Rabu (11/12).

Memasuki era baru ini, Panin Dai-ichi Life akan menghadirkan produk inovatif dan komprehensif. Fadjar mengungkapkan, produk tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah individu dan korporat. "Produk yang ditawarkan terutama produk asuransi jiwa, investasi, dan,"ungkap Fadjar.

Ke depan, Panin Dai-ichi Life akan memperkuat posisinya menjadi perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada tahun 2012, Panin Life menempati peringkat 12 berdasarkan kategori pendapatan premi bruto dan peringkat 15 berdasarkan kategori total aset dari 48 perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Sampai Oktober 2013, perseroan mencetak laba bersih sebesar Rp 144,31 miliar, naik dibandingkan Desember 2012 sebesar Rp 120,33 miliar. Perolehan laba ini didukung oleh pendapatan premi sebesar Rp 2,99 triliun, naik dibandingkan yang sebesar Rp 2,26 triliun. Sementara itu, beban klaim yang dibayarkan sampai Oktober 2013 mencapai Rp 58 miliar, naik dibandingkan Desember 2012 sebesar Rp 55,53 miliar.

Investor Daily
Penulis: GTR/WBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar